Tips menyembunyikan file…

 

 

[dari blog Friendster-ku]

Hai semua…!
aku mau bagi2 ilmu lagi nih…
permisi buat master2 komputer yang baca tulisan aku ini ya (jangan bengong karna bosan liatnya)

aku dulu bingung… kenapa folder system information gak bisa terlihat bila gak kita setting melalui folder option>view> trus uncheck “Hide Protected OS System Files”

trussss aku mikir gmn caranya buat sebuah file “super hidden” (SH) kayak gitu…
sekarang aku punya tips-nya
————————————————
let’s start….
buka command prompt (tahukan!!?)
pencet keyboard anda…. windows>R>cmd
abis itu anda bisa liat2 dulu panduannya atribut dengan mengetik:
help attrib
nah..! kan ada tutorialnya tuh..

+s artinya membuat file menjadi system file dan -s membuat file menjadi tidak system file
+h artinya membuat file menjadi hidden file dan -h membuat file menjadi tidak hidden

oke let’s do it..!
misal aku simpan sebuah data di partisi D….
dengan nama COBA.doc
terus aku mau sembunyikannya…?
caranya coba ketik D:
terus dir (kan nampak tuh dokumen)
kita mau sembunyikannya…
caranya ketik: attrib +h +s “nama file yang lengkap dengan ekstensinya”
NB: +h dan +s bisa juga diletakkan di akhir
di sini kita harus ngetik attrib +h +s COBA.doc
ya sudah deh…. jadi…
kalo mau masuk ke suatu folder harus ketik dulu cd “nama folder”
abis itu anda bisa lakukan hal yang sama…
kalo anda mau SH-kan semua file di direktori itu bisa dengan menambahkan /s dan /d
misal anda mau jadikan semua file di partisi D superhidden…
ya langsung aja….
ketik D: Terus ketik attrib +s +h /s /d
terus ketik coba ketik dir (gak nampak kan…!?) kalo dir /a baru nampak…
untuk mastikan file yang anda sembunyikan tidak keliatan orang anda harus check “Hide Protected OS System Files” pada folder option…..

balikkannya gimana Martin???
ya gampang aja buat tanda + menjadi – (gampangkan!!)
baca aja dulu help yang tadi karna guru yang paling bagus dlm komputer itu hellp atau F1

oke sekian dulu blog aku ini…
silakan kasih comment lah… oke!?
thanks buat attention kamu semua…

Best Regards,
mhar_teens

About mhar_teens

I'm only an ordinary boy... still confused about my future,, I only know that God has a great plan for me View all posts by mhar_teens

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: