Tak Adil??

Kemarin pagi aku pergi ke kampus buat ngurus buku tabungan BNI buat bayar uang kuliah (oops,, aku menyebut merek:mrgreen: ),, dan pas di angkot aku melihat ada beberapa mahasiswa seangkatanku yang lagi baca-baca buku, buat persiapan UAS kimia. Dari segi “sumber ilmu” kurasa mereka tak pantas mengikuti UAS, dan harusnya punya nilai yang bagus.
Aku mulai berpikir,,
Membayangkan…
Tapi makin lama makin menyesal…😥
Kenapa aku yang tak “bermodal” ini, yang tak punya buku dan sama sekali tak niat membeli, yang hanya membeli 1 handbook “kalkulus “untuk semester ini(coz math is my hobby), yang slalu ingin dapat gratis,, tidak “dikasi” ikut UAS (alias, nilaiku udah cukup🙂 ) seperti mereka yang sudah bersusah payah membayar handbook yang harganya mungkin sangat mahal. Apa ini adil??
Ini bukan ajang bagiku untuk pamer,,
Tapi,, apakah ilmu itu selalu mahal??mungkin tak sedikit temanku yang bilang aku “pelit” gara2 ini…
Dan aku selalu bilang,, “aku tak ingin menyusahkan orang tuaku”, sebab papaku sendiri udah pensiun di awal tahun yang baru ini…😥

[Ternyata banyak hal di sekitar kita yang bisa dijadikan “pemuas” rasa ingin tahu. Ada banyak hal di dunia maya yang bisa kita pakai sebagai alternatif untuk beroleh ilmu yang tidak mahal. Ada juga teman2 yang bisa jadi tempat kita bertanya dan berbagi ilmu.]

About mhar_teens

I'm only an ordinary boy... still confused about my future,, I only know that God has a great plan for me View all posts by mhar_teens

Leave a Reply

