Anti luar Negeri?

nah,, beberapa temanku cukup memprotesku gara2 aku sedikit mempromosiin Indosat. Karena sms dan telpon ke Jepang sangat murah (kurang dari 1000 per’menit, menggunakan jalur VoIP), aku berinisiatif mempromosiin hal itu, walo di samping itu abang jg kerja di sana..

Nah,, ini kutipan dari mereka::

Martin, indosat itu milik luar negeri 50% sahamnya..jadi berarti kau menambah kaya orang luar negeri kalo kau menyuruh kami pakai indosat.

Nah,,aku berpikir sejenak.. Saham luar negeri..?walaupun aku gak tau sekali masalah ekonomi..cuman yg aku tau bahwa dengan punya saham itu kita berarti mempunyai investasi. Nah, investasi itu justru untuk kemajuan bersama bukan!?

aku balik lagi berpikir..bukankah dari semua operator selular di Indonesia tercinta, Indosat itu punya karyawan yg paling besar jumlahnya. Apakah mereka yg mendapat gaji di sana jg bisa dikatakan memperkaya luar negeri,, eh..emang yg kerja orang luar negeri ya??

aku jg sedikit berpikir..mengapa Indonesia ini cukup anti sama luar negeri..

bukankah luar negeri (dalam hal ini negara di luar indonesia) punya banyak kontribusi bagi negara kita?tiap tahun ke tahun ada banyak sekali anak2 Indonesia yg studi di luar negeri, dan luar negeri lah yg memberi pendidikan itu bs gratis. Bukankah pada saat kita jatuh gara2 krisis, malah banyak negara2 yg membantu bahkan dulu negara2 lain pada mengurangi utang luar negeri Indonesia.

kita emang masih jauh dari banyak negara di luar kita, tapi kita jg tdk blh anti kepada mereka, karena banyak yg memberi kontribusi bagi kita. Liatlah anak2 Indonesia yg di luar negeri yg jg memberi sumbangan bagi Indonesia, misalnya:

  • Forum Kaskus —> Forum terbesar di Indonesia, sumbangsih dari seorang indonesia yg kuliah di Seattle, Amerika Serikat.. untuk jelasnya baca ini
  • chem-is-try.org—>sumbangsih dari anak2 Indonesia yg belajar di Jepang, bahkan sekarang kami satu gereja di sini..merupakan situs kimia indonesia yg paling besar.
  • ilmukomputer.com—>ini jg sumbangsih anak Indonesia yg kuliah d Jepang

dan,,pastinya masih banyak lagi..

jadi,,kita tak perlu memusuhi luar negeri, marilah belajar dari kemajuan yg mereka capai.

thanks

About mhar_teens

I'm only an ordinary boy... still confused about my future,, I only know that God has a great plan for me View all posts by mhar_teens

13 responses to “Anti luar Negeri?

  • garryguitarist

    aha
    ditunggu kontribusinya ehehehehehehehhe

    mision impossible: listrik ke seluruh pelosok indonesia
    hahahahaha

  • Forum Investor

    Saya setuju bahwa kita memang harus belajar dari luar negeri supaya kita bisa maju.

  • mharteens

    @garry::
    oke lah Gar..slow kau..
    masih panjang perjuanganku..doakan..🙂
    mision impossible??I disagree with you..
    nanti mau tak mau kita pasti pakai nuklir..

    @Forum Investor::
    yup,,thanks udh mw berkunjung..
    mari sama2 belajar..

  • dewa

    wah tin,,emang membuka investasi itu memajukan perekonomian indonesia…tp klo contohnya si indosat itu….sebenernya mereka bikin perekonomian gk sehat,,indosat sama telkomsel itu satu induk ternyata….ya singkat nya,jadi sosialis gitu lah..hehehe…

    klo ada org indonesia yg belajar diluar,atau sebaliknya, sebenarnya hubungannya mutualisme kok..tergantung gmn kita mamaksimalkannya aja…

    kau kuliah di jepang,dapat ilmunya…org indonesia pakai produk jepang…dapat -ehem- kualitasnya..

    hehehehehehe…..

  • mharteens

    gak sehat gimana??
    justru dengan adanya persaingan dan tantangan,,sesuatu itu dapat maju kan!?
    begitu jg kita bangsa Indonesia ini..

  • deasy walda

    ya gk sehat lah klo di sistem perekonomian itu cuma beberapa pihak yg terlibat di siklus pasar,,,hohohohoho

  • tio

    ga usah lah pake anti luar negeri segala. tp yg penmting jgn luar negeri minded. mentang2 lo dikasih bea siswa lo bilang yg ngasih baek. padahal yg dia ambil dr kita lebih banyak. kasih bea siswa adalah untuk keuntungan dua belah pihak.

  • mharteens

    bukan gitu bro..
    aku gak luar negeri minded..
    ada aku bilang luar negeri baik di post ini!?
    hanya masalahnya,, kita gak sadar,, kita ini gak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain jg buat kemajuan kita..
    namun kadang2 mereka membantu dengan “tujuan” buruk di belakangnya..
    nah,,itu harus kita selektif..!
    tp,, di sini..jelas2 indosat punya karyawan, orang indonesia, terbanyak dari smua seluler..
    pemberi beasiswaku pun tak ada maksud lain dalam pemberian ini..
    no job contract,, no any other purposes..the only one is helping many people to gain some knowledge here..!!

  • 412y4

    gmnala tin…INDONESIA kpn bs maju klo anti ma luar negri terus…
    makanan dr CHINA ktny gk blh d konsumsi lg…ktny ad bhn yg gk bgs buat kesehatan…
    tp negara lain masi memproduksi makanan dr CHINA…
    klo masalah indosat..selagi bisa dpt yg murah knp kt harus memikir klo tu akn menguntungkan pihak luar negri?
    yg penting murah…bukanny sama2 untung…company ny untung, kt jg bs menghemat….
    bukanny begtu teman2?

  • Gondolier

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Gondolier!

  • mharteens

    thanks for your visit..🙂

  • devito

    kku bingung..
    walaupun karyawan indonesianya yg terbanyak taip pasti pemasukannya bkl lbh byk ke si pemegang saham yg terbesar bukn??

    kalo cuma ngeliat baiknya negara2 lain hanya karena kontribusi mereka untuk memberi kesempatan sama siswa indonesia utk mendapat pendidikan aku rasa ga gede2 banget sisi positifnya..
    toh dgn kedatangan mahasiswa dari negara2 lain itu kn mereka dapat devisa utk pemasukan negara mereka kn??

    tapi indonesia tetep perlu berkaca ma dunia internasional!!!

  • deden luo

    yup jangan terperangkap oleh sikap nasionalis yg berlebihan. Indonesia perlu untuk bekerja sama dengan bangsa lain. Dan yg paling penting adalah dapat dinikmati oleh orang indonesia.

    ================================================
    Deden
    Success With Women
    Check my blog at http://www.sosuav3.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: