My Gears?

Temanku ada yg comment di post sebelumnya dan nanyain tentang lensa yg kupake..

waah,iya jg ya..sejak aku beli dlsr taun lalu kyknya belum pernah sharing tentang “senjata” yg kupunya!

Yo! aku nyebutnya “senjata” karena ya itu namanya canon..hehe,mirip2 “cannon” maksudnya 

Oke,langsung aja..aku pake Canon Kiss X4 (ini namanya di Jepang, kalo di tempat lain mgkn 550D ato Rebel T2i..) Well,aku gak tau kenapa mereka sampe pake 3 nama utk ini,mgkn biar pasarannya seru kali yaa..*sok2 ngerti ekonomi*

di jaman aku beli dulu,ini new entry dlsr keluaran canon yg paling murah..karena aku mikirnya, utk body tiap tahun kan bakal ada terus yg baru..jadinya mending invest duit ke lensa daripada ke body..

Selanjutnya, aku ada 2 kit lenses, 18-55mm ama 50-250mm zoom..dan sejujurnya aku cukup nyesal beli yg sepaket ini karena selanjutnya aku jatuh cinta sama fixed lens, dan akhirnya membeli 50mm F1.8 lalu pas tahun baru kmarin membeli 85mm F1.8..

yg 18-55m itu masih cukup sering aku pake karena utk memfoto landscape aku blm punya duit (dan gak bakal punya duit lg beli lensa) lensa wide lain. Dan ya kalo lagi mau jepret2 sampe atas2 pohon kadang aku pake juga sih panjang 50-250mm walopun sangat jarang..

Oke, mengenai fixed lenses yg aku punya, jujur aku cukup puas! ya aku interest nya kan di human dan bokehlicious shot..

Kedua lensa ini punya bukaan diafragma (aperture) cukup gede (F1.8) dan karena hanya punya 1 focal length, jadinya fokusnya sangat cepat utk nge-street dan menangkap momen yg ada, kebanyakan foto yg ada itu di blog ini,ato di flickr aku pakenya lensa 50mm dan 85mm ini..

Satu hal tentang fixed lens ini yg aku suka adalah, zoom-nya adalah kaki kita..!! jadi kita bisa mengurangi risiko obesitas dgn lensa ini..(lho?)

This slideshow requires JavaScript.

Sekali lagi, aku hanya pengen bilang kalo sebenernya kamera dan lensa terbaik itu adalah yg kita punya sekarang..instrumen hanya pelengkap, momen dan kreativitas adalah penentu sebenarnya, keep jepret!

sekian

About mhar_teens

I'm only an ordinary boy... still confused about my future,, I only know that God has a great plan for me View all posts by mhar_teens

One response to “My Gears?

Leave a Reply

